Selasa, 17 Maret 2009

SOSIALISASI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Selasa,27/01/09, Bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Jayapura, sejumlah peserta berkumpul untuk mengikuti acara Sosialisasi Pendidikan Usia Dini (PAUD) Non Formal bagi Pengelola PAUD di Kota jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Jayapura Soedjarwo,BE yang dihadiri oleh para pejabat dan Muspida Kota Jayapura serta undangan lainnya.


Acara sosialisasi ini merupakan kerja sama Sub Dinas PLS Dinas P dan P Provinsi Papua dan PAUD Waniambe PKK Kota Jayapura.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota mengatakan," Pendidikan merupakan bagian terpenting dalam kehidupan manusia dan pendidikan itu, berlangsung sepanjang hayat (Long Life Education), yaitu sejak usia dini dan sepanjang kehidupan setiap manusia".

Lebih lanjut dikatakan bahwa berdasarkan UU No. 30 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, antara lain disebutkan perlunya peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan formal dan non formal. Sementara PAUD merupakan bagian dari penyelenggarakan pendidikan non formal yang diselenggarakan bagi warga masyarakatyang memerlukan layanan pendidikan yang berungsi sebagai pengganti, penambah dan/ atau pelengkap pendidikan formal.Melalui pendirian PAUD (Play Group) diharapkan anak-anak usia dini dapat memiliki kelompok bermain yang terarah dan teratur dan lebih bersifat didikan dini.

Wakil Walikota juga mengatakan bahwa, PAUD yang merupakan lembaga pendidikan yang tergolong baru dan belum beitu memasyarat dan belum berkembang di Provinsi Papua, sehingga sosialisasi perlu dilakukan baik terhadap pengelola maupun masyarakat pada umumnya.

Di akhir sambutannya, H.Soedjarwo,BE menyampaikan harapannya," Agar seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini dan memahami materi yang disajikan, sehingga kegiatan sosialisasi PAUD ini dapat diteruskan oleh peserta di tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat semakin menyadari akan pentingnya PAUD bagi anak-anak usia pra sekolah, dan jumlah PAUD akan semakin tumbuh dan berkembang di Provinsi Papua".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar